Mau Bergaya Tapi Budget Terbatas Inilah Tips Modifikasi Motor dengan Budget Minim untuk Tampilan Maksimal dengan Biaya Murah

0
 

img src: http://pedulimotor.blogspot.co.id

Bagi para pecinta otomotif, dunia modifikasi seakan tidak ada habisnya untuk digali. Mulai dari tren otomotif yang lagi marak diperbincangkan hingga komponen pendukung yang semakin canggih untuk melengkapi modifikasi.

Lebih percaya diri dan tampak beda tentu saja akan dirasakan bagi Anda yang memiliki kendaraan modifikasi. Namun, bagaimana jika terbentur oleh masalah budget yang minim?

Tentu saja Anda tetap bisa tampil gaya dengan kendaraan kesayangan walau budget Anda minim.

Ada beberapa cara khusus yang bisa Anda terapkan untuk merombak tampilan tanpa harus khawatir isi kantong terkuras.

Pilihan pertama untuk tips modifikasi motor dengan budget minim adalah tentukan ingin seperti apa modifikasi yang Anda inginkan.

Karena budgetnya terbatas, maka Anda tidak bisa menuntut banyak perubahan pada kendaraan. Beberapa bagian bisa sangat mengubah penampilan motor tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

img src: http://www.liberindonesia.com

Intinya adalah mengubah penampilan, namun performa kendaraan tetap bisa maksimal.

Penasaran apa saja bagian tersebut? Selengkapnya akan kami sajikan spesial untuk Anda.

Hal paling sederhana untuk modifikasi motor dengan biaya murah adalah dengan mengubah tampilan kendaraan dari luar menggunakan stiker. Pilih kesan yang ingin ditonjolkan, apakah itu elegan, balap, atau gaya yang lainnya, Anda sendiri lah yang menentukan.

Pilihan lain bisa dengan modifikasi motor menggunakan airbrush. Namun, tipe jenis motor yang dapat dilakukan modifikasi menggunakan airbrush adalah jenis motor yang biasa digunakan sehari-hari.

Karena modifikasi dengan airbrush tidak cocok digunakan untuk motor dengan tipe balap.  Biasanya, untuk jenis motor pria, mengubah penampilan luar dapat dilakukan menggunakan stiker atau lapisan scothlight.

img src: http://otozones.blogspot.co.id

Mengubah tampilan menggunakan stiker atau scotlight kerap diunggulkan karena cara ini termasuk paling ringkas, waktu modifikasi cepat, serta harganya yang terjangkau.

Cara paling aman lainnya untuk modifikasi motor dengan budget minim adalah dengan tidak mengubah chasis atau rangka asli motor Anda.

Selain membutuhkan biaya yang besar untuk mengubah body motor, cara ini juga mengubah standar keluaran pabrikan sehingga faktor keselamatan pengendara bisa saja terabaikan.

Supaya modifikasi motor makin lengkap, Anda dapat memasang beberapa aksesoris tambahan. Tips terbaik adalah dengan menyesuaikan antara jenis motor dengan jenis aksesoris yang akan digunakan.

Kalau perlu, sesuaikan juga bentuk dan warnanya apakah sudah cocok dengan warna body yang telah diubah atau ditempeli stiker dengan warna yang baru. Untuk Anda para pengguna motor pria, dapat mengganti lampu utama dengan lampu yang lebih gagah contohnya adalah lampu angel eye.

img src: https://www.youtube.com/watch?v=gLIZomQ0cUM

Pilihlah bengkel langganan atau yang sudah terbiasa melakukan modifikasi motor. Karena mengganti lampu akan berpengaruh pada sistem kelistrikan pada kendaraan Anda.

Beberapa bagian lain yang umum untuk diganti pada modifikasi motor untuk budget minim antara lain spion yang asli diganti dengan spion variasi, handling rem atau kopling, cakram diganti dengan cakram yang lebih lebar, menurunkan atau menaikkan shock atau diganti dengan shock variasi.

Jika modifikasi sudah lengkap dilakukan, namun budgetnya masih sisa, Anda dapat menambahkan modifikasi dengan memasang velg variasi atau mengganti knalpot.

img src: http://www.otomania.com

Menambah beberapa komponen bisa membuat bengkaknya biaya, untuk itu beli lah komponen modifikasi yang paketan kepada bengkel modifikasi terpercaya. Karena semakin banyak komponen baru yang dipasang, maka penyesuaian motor juga akan semakin banyak dilakukan. Otomatis, biaya juga dapat dipastikan bisa bertambah.

Tips terakhir yang penting namun sering diabaikan adalah dengan melaporkan beberapa perubahan yang ada pada kendaraan ke kepolisian. Ini demi keamanan dan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan di lain hari atau saat ada razia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (0%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (0%)
  • Bangga

     (0%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

Warning: A non-numeric value encountered in /home/profitbi/public_html/melekotomotif.com/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here