Mau Mobil anda selalu terlihat baru? Lakukan 6 Tips pada Interiornya!

0
 

Interior pada mobil merupakan salah satu komponen yang penting untuk anda perhatikan. Selain memberikan kenyamanan, interior mobil juga menabah kesan elegan pada mobil yang anda miliki. Ingin memiliki mobil yang selalu terlihat baru tentunya harus dilakukan perawatan dan cara yang tepat pada interior mobil itu sendiri. Oleh karena itu, berikut tips dan cara merawat  interior mobil anda agar mobil tetap terlihat baru walaupun sudah dipakai bertahun-tahun!

  1. Penggunaan kaca film mobil yang baik

Ketika berkendara, sinar UV yang masuk ke dalam kabin mobil tentu membuat anda tidak nyaman saat berkendara. Sinar matahari dapat membuat suasana di dalam mobil menjadi panas, sehingga pengendara akan merasa tidak betah di dalam mobil.

Oleh karena itu, penting kiranya untuk anda memasang kaca film pada mobil untuk menghindari sinar matahari langsung yang terjadi pada siang hari. Selain itu, hal ini juga dapat melindungi privasi para pengendara mobil karna mobil tidak tembus pandang. Namun, anda harus memastikan untuk memilih kaca film dengan VLT yang sesuai.

  1. Vacum mobil seminggu sekali

Seringkali anda tidak menyadari debu dan kotoran yang ada pada jok mobil hingga karpet mobil. Jadi, sebagai pengendara mobil sudah sepaturnya anda harus sering membersihkan sisi jok pada mobil dari kotoran dan debu menggunakan vakum. Selain membuat tampilan mobil dan interior anda menjadi kotor, debu dan kotoran yang menempel akan membuat anda tidak nyaman bahkan menimbulkan penyakit.

  1. Ganti karpet mobil lama dengan yang baru

Apabila anda sudah membersihkan karpet mobil menggunakan vacuum namun tetap terlihat kotor, inilah waktunya anda untuk mengganti karpet yang lama dengan yang baru. Meskipun karpet mobil digunakan untuk kaki, bukan sesuatuhal yang salah jika anda menggantinya dengan yang baru agar selalu nyaman saat mengendarai mobil. Selain itu, mobil anda pun terlihat bersih dan terawat.

  1. Bersihkan Dashboard Mobil

Selain membersihkan bagian jok dan karpet mobil, hal yang harus anda perhatikan juga adalah membersihkan bagian dashboard mobil. Bersihkan dengan spons atau kain dengan cara digosok secara perlahan untuk mengangkat noda dan debu yang ada pada dashboard. Dengan cara ini, anda akan nyaman saat berkendara dan tentu menampilkan keadaan mobil yang selalu bersih dan terlihat baru.

  1. Perawatan ekstra pada bagian mobil berbahan kulit

Bahan kulit seringkali digunakan untuk interior pada mobil. Namun, banyak sekali pengendara yang tidak memperhatikan perawatan yang berbahan kulit, sehingga menyebabkan kulit pada interior cepat rusak dan terkelupas. Sebelum menggunakan bahan kulit, sebaiknya anda memilih bahan kulit yang berkualitas untuk digunakan pad anterior mobil. Dengan menggunakan kualitas kulit yang baik, tentu anda tidak perlu merawat secara ekstra interior anda.

  1. Periksa kondisi AC secara berkala

Pendingin udara atau AC pun sangat membutuhkan perawatan juga, salah satunya adalah membersihkan kotoran yang ada di dalam AC itu sendiri. Menggunakan pengharus ruangan tidak memastikan mobil menjadi bersih dan wangi. Agar kondisi pendingin udara tetap terjaga, anda harus sering mengecek kondensor dan evaporator agar dibersihkan dengan tepat. Dengan cara ini, system pendingin udara pada mobil dapat diperbaiki.

Nah, itulah 6 cara merawat interior mobil anda aga tetap dalam keadaan baik. Sehingga kondisi mobil anda pun tetap terlihat baru walaupun sudah dipakai bertahun-tahun. Jadi, jangan lupa untuk merawat interior anda ya!

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (0%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (50%)
  • Bangga

     (50%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here