Bisnis Modal Kecil Tanpa Risiko, Cocok Dilakukan Untuk Pebisnis Pemula

0
 

Bagi orang yang sudah lama bekerja menjadi karyawan, memiliki sebuah bisnis merupakan tantangan tersendiri. Sebelumnya kita dituntut untuk dapat menyelesaikan tugas yang diberikan atasan dan memenuhi target. Lain halnya jika memiliki bisnis, kitalah yang harus menentukan tugas apa saja yang bisa didelegasikan kepada karyawan.

Tidak semua orang bisa memiliki bisnis yang sukses. Bahkan, seorang wirausaha yang sudah sukses pun, pasti memulainya dari langkah awal yang paling kecil dan sederhana.

Bisnis yang sudah berjalan besar, tidak serta merta diawali dari jumlah karyawan yang banyak, lokasi strategis, ataupun modal besar. Bisnis yang berhasil, mayoritas didasari dari bisnis kecil terlebih dahulu yang lama kelamaan dapat berkembang dan sustain.

Bukan tidak mungkin Anda dapat menjadi seorang wirausahawan yang sukses.

Berikut akan diberikan referensi bisnis modal kecil tanpa risiko yang dapat Anda lakukan untuk memulai langkah menjadi seorang pebisnis.

Jasa Cuci Kendaraan, Selalu Dibutuhkan Mulai dari Kampung Hingga Kompleks Perumahan

Bisnis Modal Kecil Tanpa Risiko img src: http://motorcar.id

Dimana saja Anda berada, baik kampung hingga kompleks perumahan, jasa cuci kendaraan akan selalu dibutuhkan. Semakin mudahnya orang untuk kredit kendaraan adalah salah satu alasan semakin banyaknya jumlah kendaraan bermotor.

Banyak orang yang memercayakan perawatan kebersihan kendaraan miliknya pada jasa cuci kendaraan. Alasannya karena lebih praktis, lebih murah, dan lebih bersih.

Mulailah dengan membuka jasa cuci kendaraan bermotor terlebih dahulu. Modal yang dibutuhkan sekitar 2-3 juta, Anda sudah bisa mendapatkan peralatan cuci motor lengkap.

Karena ini adalah bisnis jasa, jangan lupa untuk selalu ramah terhadap pelanggan dan menjaga kualitas dari pelayanan bisnis jasa cuci kendaraan milik Anda.

Membuka Warung Makan untuk Anak Kuliahan atau Pekerja Kantoran

 Bisnis Modal Kecil Tanpa Risiko 2

img src: http://bogordaily.net

Bagi Anda yang tinggal di kota besar, aktivitas memasak di pagi hari bisa jadi adalah sebuah hal yang merepotkan. Urusan sekolah atau pekerjaan yang harus didahulukan, memaksa Anda untuk membeli sarapan sebagai sebuah kebutuhan.

Mayoritas orang akan lebih memilih membeli makanan daripada memasak karena lebih praktis.

Hal ini dapat dimanfaatkan menjadi peluang bisnis. Modal yang dibutukan adalah sebuah space depan rumah jika itu tersedia, atau Anda dapat menyewa lahan untuk berjualan jika Anda memiliki dana lebih.

Jika Anda tidak pandai memasak, ini tidak menjadi masalah. Yang paling penting adalah Anda dapat menjual. Minta bantuan tetangga atau di daerah lingkungan Anda yang pintar memasak adalah salah satu solusinya.

Jika memang Anda tidak memiliki lahan sisa untuk berjualan, atau belum memiliki dana untuk menyewa lapak, jangan paksakan diri untuk berhutang.

Ingatlah bahwa Anda harus memulai bisnis dari langkah sesederhana mungkin. Minimalkan risiko yang ada dengan kreativitas.

Tidak perlu diambil pusing jika Anda tidak dapat menyediakan lahan, membeli meja, dan bangku untuk tempat makan. Membuka jasa catering untuk anak sekolahan atau pekerja kantoran bisa menjadi sebuah solusi yang cemerlang.

Sembako Menjadi Kebutuhan Paling Atas, Manfaatkan Peluang Ini dengan Menjadi Retail Beras

 Bisnis Modal Kecil Tanpa Risiko3

img src: ayopreneur.com

Masyarakat Indonesia mengaku belum makan jika menu makannya tidak dipenuhi dengan nasi.

Ketergantungan masyarakat Indonesia akan komoditi beras merupakan salah satu peluang yang harus dimanfaatkan.

Carilah sentra penjual beras agar Anda bisa mendapatkan harga jauh lebih murah. Jika harga belinya murah, maka Anda tidak akan terlalu pusing dengan menetapkan harga jual.

Untuk awalnya, belilah jenis beras yang biasanya sering digunakan oleh lingkungan dimana Anda tinggal. Cara mengetahuinya dengan survey kecil-kecilan terhadap ibu-ibu dan tetangga sekitar rumah.

Pilihlah beras secara cermat, dan simpan beras dalam tempat yang aman. Banyak kutu atau beras kotor adalah hal yang harus dihindari bagi Anda yang ingin menjadi retail beras.

Untuk target pembelinya bisa berasal dari tetangga atau warung makan di sekitar lingkungan Anda. Tidak sulit untuk bisa menemukan target pembeli karena semua orang membutuhkan beras untuk makan.

Berkreasilah dengan menawarkan diri untuk menjadi pemasok beras ker rumah makan atau restoran. Kebutuhan beras yang tinggi di rumah makan adalah salah satu pertimbangan dari segi keuntungan. Sekali lagi, mulailah dari yang terdekat dari lingkungan tempat tinggal Anda.

Pelayanan yang ramah serta service tambahan seperti jasa antar beras bisa Anda berikan jika pelanggan tersebut membeli dalam jumlah banyak.

Rekomendasi yang Bisa Jadi Solusi: Dropship Perkakas Mobil yang Punya Risiko Paling Minim

 Bisnis Modal Kecil Tanpa Risiko4

img src: http://www.doktermobil.com

Diantara beberapa rekomendasi bisnis di atas, menjadi dropship perkakas mobil adalah rekomendasi terbaik untuk Anda.

Kenapa menjadi dropshipper perkakas mobil bisa jadi yang terbaik?

Karena sangat mudah dan bisa dibilang sangat minim risiko.

Bagi sebagian orang, bisnis dropship biasanya jadi usaha sampingan untuk menambah pendapatan. Namun tidak menutup kemungkinan jika bisnis dropship digeluti secara serius dan fokus, bisa menaikkan tingkat Anda dari dropshipper ke supplier.

Dropshipper adalah agen yang menjual kembali produk supplier tanpa perlu memiliki stok produk yang akan dijual. Artinya dropshipper adalah perantara yang mempertemukan produk dengan pembeli.

Untuk Anda yang baru memulai bisnis, menjadi dropshipper adalah salah satu langkah yang tepat. Tak perlu modal yang besar pun, usaha Anda sudah bisa berjalan.

Keuntungan lainnya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli stok sehingga tidak ada kerugian seandainya barang tidak dapat terjual.karena Anda hanya akan memesan produk ke supplier bila ada pemesanan saja.

Yang perlu dilakukan adalah melakukan pencarian atas supplier perkakas mobil yang memiliki stok dan jenis komponen yang lengkap dan dapat menerima dropship. Jangan lupa untuk negosiasi dan meminta harga yang lebih murah jika Anda mendapat pesanan dalam jumlah banyak.

Selain itu, utamakan supplier yang memiliki sistem stok perkakas yang dapat kita ketahui secara cepat, baik itu lewat sistem online, atau mereka memiliki customer service yang fast respon. Hal ini penting untuk diketahui karena pelanggan kita akan lebih cepat mengetahui dan lebih leluasa dalam memilih barang jika mengetahui stok barangnya masih tersedia.

Ingin tahu lebih jauh tentang system dropshipping perkakasmobil?  Silahkan meluncur ke http://perkakasmobil.com/reseller-dropshipper/

Semoga informasi ini bermanfaat sob.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (0%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (100%)
  • Bangga

     (0%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here