Perbedaan X-pander dengan Nissan Livina 2019, Tertarik yang mana?

0
 

Berkembangnya dunia digital, membuat para pecinta otomotif disuguhi banyak sekali mobil keluaran terbaru yang mulai marak muncul. Tahun 2019 ini sudah banyak mobil-mobil yang mulai meluncur, salah satunya mobil All New Livina dengan basis Mitsubishi X-pander. Walaupun banyak sekali yang bilang mirip, namun President PT NMI, Isao Segikuchi mengklaim bahwa Nissan livina berbeda dengan Mitsubishi X-pander. Kira-kira apa aja sih perbedaannya?

Menurut President PT NMI tersebut bahwa perbedaan-perbedaan sudah banyak, terutama dibagian eksterior dan interiornya. Salah satu pembeda interiornya adalah pada jok yang lebih premium dan dari head unit layar sentuh 7 inci. Selain itu, desain dari mobil New Livia yang khas yang menjadi pembeda. Mobil New Livina juga masih membawa sejumplah platform dari Livina sebelumnya yang meawarkan beberapa kenyamanan berkendara.

Isao Seguchi pun mengungkapkan bahwa All New Livina merupakan warisan dari Livina yang sangat disukai oleh banyak kalangan, termasukdesainer Jepang. Sehingga, mobil ini merupakan pasar yang sangat menjadi sasaran banyak rakyat Indonesia. So, Indonesia menjadi salah satu Negara yang menyukai desain dari mobil Livina.

Tanggapan Isao Seguchi terhadap banyaknya celotehan mengenai berbagai macam komentar tentang persamaan All New Livina dengan X-Pander. Menurutnya, walaupun monil All New Livina menggunakan basis Mitsubishi, namuan perbedaan-perbedaan yang sudah dijelaskan diatas dapat dengan mudah menjadi pembeda antara mobil All New Livina dengan Mitsubishi X-Pander.

Perbedaan yang sangat mencolok juga terlihat dari sisi eksterios Nissan Livina yang memiliki gril dengan desain seperti V-motion, fender di depan dan belakang, kap mesin, bumper depan dan belakang. Panel pintu belakang, dan juga lampu belakang. Selain itu, panel pada bodi pintu depan juga berbeda. So, banyak sekali perbedaannya.

Memang secara keseluruhan hampir sama, namun sebenarnya kedua mobil ini terbilang kembar namun tak sama. Secara garis besar, ada 10 perbedaan antara kedua mobil ini. Yakni dapat dilihat sebagai berikut!

  1. Tampilan Depan

Jika desain Nissan Livina mengusung V-motion, sedangkan desain Mitsubishi X-Pander menggunakan Dynamic Shield.

  1. Lampu

Pada Nissan Livina lampu bagian atas terlihat lebih kecil dan lampu bagian bawah terihat berbentuk seperti oval. Sedangkan pada Mitsubishi X-Pander bagian atas lampu besar dan juga lampu bagian bawah pun lebih besar.

  1. Pelek

Pada Nissan Livina memiliki pelek dengan desain palang Sembilan sedangkan Mitsubishi X-Pander tetap hadir two one dengan palang berjumlah sepuluh.

  1. Fender

Pada Nissan Livina fendernya terlihat lebih sederhana yakni mengikuti lekukan ban ban bagian depan, sedangkan Mitsubishi X-Pander terlihat lebih agresif dengan lekukan garis tegas yang tertera pada fendernya.

  1. Pintu

Pada Nissan Livina garis pada bagian pintu belakang sampai depan terlihat sangat lurus, sedangkan pada Mitsubishi X-Pander pada bagian pintu belakang dampai depan dibuat aga menjorok ke bawah.

  1. Desain Belakang

Pada bagian ini perbedaannya terletak pada logo masing-masing mobil.

  1. Bemper Belakang

Jika pada Nissan Livina desain Diffusernya terpisah, sedangkan pada Mitsubishi X-pander diffusirnya menyatu pada bemepr belakang.

  1. Lampu Belakang

Lampu belakang pada Nissan Livina ada bentuk seperti garus dan lampunya memiliki LED yang lebih tebal. Jika pada Mitsubishi X-Pander lampu LED nya sama tebalnya namun bentuknya seperti huruf L.

  1. Varian

Jika varian pada Nissan Livina seperti E, EL, VE dan VL. Sedangkan pada Mitsubishi X-Pander memiliki varian seperti GLX, GLS, Exceed, Sport dan Ultimate.

  1. Warna

Warna kedua mobil ini pun berbeda, jika pada Nissan Livina terdapat Warna sepertiĀ  ruby red, sunset orange, black knight, timless grey, silver tech dan with pearl. Sedangkan pada Mitsubishi X-Pander memiliki warna seperti quartz white pearl, diamond black mica, sterling silver metallic, titanium grey metallic, dan red metallic.

So, dari kedua mobil ini, mana yang lebih anda sukai guys?

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (0%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (0%)
  • Bangga

     (0%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here