Hindari 4 Kebiasaan ini jika tidak ingin mobil anda cepat rusak!

0
 

Mobil merupakan kendaraan yang seringkali digunakan untuk perjalanan jauh. Adapula yang menggunakan mobil sebagai kendaraan utama, oleh karena itu banyak sekali tipe dan gaya orang yang berbeda-beda dalam mengendarai mobil. Berbagai tipe dan kebiasaan berkendara tersebut terkadang  membuat mobil anda cepat rusak tanpa anda sadari.

Ada 4 kebiasaan buruk yang bisa membuat mobil anda cepat rusak, diantaranya adalah sebagai berikut!

  1. Membawa beban berlebih

Setiap kendaraan memiliki daya tampung beban beratnya masing-masing. meletakkan barang dan peralatan yang tidak anda perlukan akan menambah beban pada mobil tersebut. Hal ini dapat membuat dampak yang buruk pada komponen mobil itu sendiri seperti konsumsi bensin mobil yang cepat habis (boros), membuat tekanan rem dan suspens serta tidak lincah dalam mengemudikannya. Untuk itu, singkirkan barang atau peralatan yang tidak penting di dalam mobil anda agar terhindar dari suatu hal yang tidak diinginkan.

  1. Meletakkan tangan pada tuas gigi

Hal yang seringkali dilakukan pengendara mobil adalah meletakkantangan di atas tuas gigi untuk mengistirahatkan b=tubuh sejenak. Namun, hal ini tidak baik anda lakukan karena akan merusak komponen pada mobil. Usahakan anda letakkan saja pada kemudi atau armest ketika anda merasa lelah, supaya anda tidak membuat mobil cepat rusak.

  1. Menahan Pedal Kopling

Ketika anda berhenti di lampu merah, beberapa orang lebih memilih untuk menginjak kopling selama beberapa waktu agar dapat langsung tancap gas saat lampu merah sudah berubah menjadi hijau. Untuk anda yang sering melakukan ini, biasakan untuk tidak menginjak kopling saat berhenti, karena akan membuat kopling bergesekan dan akhirnya cepat rusak.

  1. Merubah gigi secara maju mundur secara bergantian tanpa berhenti total

Saat anda berkunjung ke suatu tempat, anda akan parker di suatu tempat. Karena tidak igin memakan waktu lebih lama, seringkali anda melakukan proses maju dan mundur tanpa menghentuikan mpbil terlebih dahulu. Jika hal ini seringkali anda lakukan, meskipun dapat menghemat waktu namun membuat gearbox mobil anda menjadi lebih cepat rusak.

Nah, itulah 4 hal yang harus anda hindari dalam berkendara. Kebiasaan-kebiasaan sepele tersebut dapat membuat komponen mobil anda menjadi soak karena kurangnya perhatian. Mulai sekarang, biasakan untuk membuang hal buruk yang seringkali anda lakukan saat berkendara. Membuang kebiasaan buruk lebih baik dibandingkan mengeluarkan uang akibat kebiasaan kecil dan sepele diatas bukan? semoga artikel ini bermanfaat untuk anda!

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (100%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (0%)
  • Bangga

     (0%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here