Tips Menentukan Rest Area Terbaik Saat Perjalanan Mudik

0
 

https://track-kit.net

Dalam perjalanan mudik ke kampung halaman yang jauh, pastinya Anda, terutama yang bertindak sebagai supir akan mengalami kelelahan. Apalagi perjalanan mudik yang Anda lakukan adalah pada masa masih berlangsungnya puasa, maka hal ini akan semakin membuat kondisi lemah saat berkendara makin nyata. Nah saat tubuh sudah merasa kelelahan ketika mengendarai mobil sangat disarankan untuk Anda berhenti dan beristirahat sejenak. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa terjadi ketika berkendara dalam keadaan lelah atau mengantuk. Untungnya saat ini ada banyak rest area pinggir jalan yang bisa kita dapati dan kita gunakan untuk beristirahat. Namun untuk membuat istirahat lebih optimal maka Anda harus memilih rest area yang tepat. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih dan menentukan rest area terbaik dalam perjalanan mudik.

  1. Ada Kamar Kecil atau WC

Pertama, tips memilih dan menentukan rest area terbaik adalah adanya toilet atau kamar kecil untuk keperluan buang air. Setelah menempuh perjalanan jauh memang kita sering ingin buang air, entah itu buang air kecil atau itu buang air besar. Nah dari sinilah keberadaan toilet atau kamar kecil atau WC di rest area sangat penting untuk Anda yang sedang melakukan perjalanan mudik. Pastikan juga toilet yang ada di rest area tersebut dalam keadaan selalu bersih dan terawat agar saat Anda buang air tidak merasa jijik dan terhindar dari kuman penyakit.

  1. Ada Tempat untuk Istirahat

Namanya juga rest area maka sudah seharusnya memiliki tempat khusus yang bisa digunakan untuk istirahat dan melepas lelah. Tempat khusus untuk istirahat ini bukanlah masjid atau musholla, tapi memang benar-benar tempat yang diperuntukkan untuk istirahat. Tempat khusus untuk istirahat sendiri tidak banyak ditemui di semua rest area. Maka dari itu Anda harus cermat memilih rest area yang memiliki tempat khusus tersebut agar istirahat Anda benar-benar bisa optimal.

  1. Ada Fasilitas Tempat Ibadah

Berikutnya, tips memilih rest area terbaik dalam perjalanan mudik ke kampung halaman adalah yang memiliki fasilitas tempat ibadah. Anda yang beragama Islam tentu tak boleh meninggalkan shalat lima waktu. Meskipun Anda berniat meringkas sholat karena perjalanan yang menempuh jarak jauh, Anda tetap harus shalat dengan niat qodlo/qashar. Nah untuk bisa shalat dengan tenang dan nyaman ini Anda membutuhkan masjid atau musholla. Nah dari sinilah maka keberadaan tempat ibadah di rest area ini sangatlah penting untuk Anda. Jangan lupa juga pastikan masjid atau musholla yang ada representatif dan nyaman.

  1. Ada Tempat Makan dan Minum

Selanjutnya, rest area terbaik dan mumpuni untuk Anda pilih sebagai tempat istirahat saat dalam perjalanan mudik adalah rest area yang memiliki tempat makan dan minum. Tempat makan dan minum yang dapat berwujud kantin, cafe, restoran ini akan membuat Anda bisa bisa melepas lapar dan dahaga. Keadaan tenggorokan yang haus dan perut yang lapar memang biasanya menyertai keadaan tubuh yang lelah. Maka dari itu keberadaan tempat makan dan minum di rest area ini sangat penting dan diperlukan.

  1. Punya Area Parkir yang Luas

Saat akan beristirahat melepas lelah, Anda pastinya akan memberhentikan kendaraan dan meninggalkannya dalam waktu yang cukup lama. Nah dari sinilah area parkir yang representatif diperlukan agar Anda bisa beristrahat dengan tenang dan optimal. Bila keberadaan tempat parkir di reat area sempit maka hal ini akan membuat tidak nyaman, entah itu saat akan memarkirkan mobil atau saat akan melakukan istirahat.

  1. Ada Tempat Service dan Isi Bahan Bakar

Terakhir, rest area terbaik dan paling tepat untuk Anda pilih unttuk melepas lelah saat perjalanan mudik adalah yang memiliki tempat service dan juga tempat isi bahan bakar. Dengan adanya tempat service atau bengkel maka Anda yang mendapati kendaraan yang bermasalah bisa dengan segera bisa memeriksakannya. Sembari mobil diperiksa dan dibenahi, Anda bisa beristirahat. Sementara itu dengan adannya tempat isi bahan bakar membuat Anda juga bisa sekaligus mengisi bahan bakar kendaraan sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (0%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (100%)
  • Bangga

     (0%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

Warning: A non-numeric value encountered in /home/profitbi/public_html/melekotomotif.com/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here