Komunitas Ford EcoSport Community

0
 

Ford EcoSport Community (Forescom)

Source: dapurpacu.com

Mobil-mobil sport memang seakan tidak pernah kehabisan pesonanya. Bodynya yang tangguh serta kegunaannya yang cocok untuk aktivitas berpetualang membuat para penggemar mobil sport semakin bertambah. Termasuk untuk mobil sport besutan Ford, yaitu Ford Ecosport yang juga memiliki banyak pengguna dan penggemar. Para pengguna Ford Ecosport ini berkumpul dan membentuk sebuah komunitas dengan nama Ford Ecosport Community atau yang biasa disebut dengan Forescom.

Sudah 3 tahun ini, Forescom melanglang buana untuk terus eksis sebagai komunitas mobil di Indonesia dan ikut meramaikan perkembangan industri otomotif tanah air. Walaupun Ford Mobil Indonesia sudah tidak beroperasi lagi di Indonesia, namun tidak menyurutkan para pecinta mobil Ford Sport untuk tetap terus berkomunitas.

Deklarasi Forescom secara resmi diadakan pada tanggal 21 September 2014 dan menjadi tanggal berdirinya komunitas ini. Forescom juga secara resmi disahkan sebagai Badan Hukum pada tanggal 4 April 2017 dan telah dicatat oleh Kementerian Hukum dan HAM. Selama Forescom berdiri hingga saat ini, sudah banyak kegiatan positif yang telah diselenggarakan antara lain kopi darat antar chapter, touring, coaching clinic, training safety driving, jambore nasional, rakornas, hingga bakti sosial. Chapter Forescom juga tersebar di seluruh daerah Indonesia antara lain Jabodetabek, Bandung, Aceh, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali, Makassar, hingga Kalimantan, dengan total member lebih dari 800 orang.

Untuk event yang dilaksanakan Forescom adalah perayaan ulang tahun Forescom yang ke-3 tahun. Perayaan ini digelar dengan mengadakan pertemuan dengan seluruh chapter Forescom seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Persaudaraan dalam Kebhinekaan”. Rencananya acara ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober dan akan diikuti oleh 125 mobil Ford EcoSport dan 380 orang keluarga besar Forescom Indonesia yang berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cianjur, Karawang, Bandung, Cirebon, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Lampung, Makassar, dan Aceh.

Tujuan diadakan perayaan ulang tahun yang dihadiri oleh mayoritas chapter Forescom antara lain untuk mempererat tali silaturahmi sebagai bagian dari komunitas Forescom untuk toleransi dan tolong menolong. Dalam perayaan tersebut akan diselenggarakan banyak acara yang seru, yaitu community gathering, competitions & fun contest, rapat kerja nasional, dan bakti sosial. Wah sungguh lengkap sekali ya rangkaian acara dari komunitas Forescom ini! Bagi Anda yang tertarik untuk join di komunitas Forescom, tinggal isi form online berikut ini ya http://forescom.com/pendaftaran-online/

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (0%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (0%)
  • Bangga

     (0%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

Warning: A non-numeric value encountered in /home/profitbi/public_html/melekotomotif.com/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here