Peluncuran Honda Civic R Club

0
 

Honda R Club

Source: otomotif.tempo.co

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan sejak diluncurkannya varian mobil Honda tipe sedan yang terbaru, yaitu Honda Civic tipe R. Baru diluncurkan pada 10 Agustus bulan lalu saat event GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 yang bertempat di ICE, BSD, Tangerang, mobil ini sudah mulai bisa dibeli oleh para pecinta otomotif di tanah air. Baru beberapa bulan yang lalu diluncurkan, namun sudah banyak orang mendaftar untuk berkumpul dalam wadah komunitas klub Honda Civic R, mengingat Honda Civic sendiri sudah memiliki ciri khas sendiri di hati para pengguna kendaraan Indonesia. Maka, tak sulit pula bagi jenis Civic R ini untuk memiliki fansnya sendiri, dan membentuk suatu komunitas dengan nama R Club.

Menjadi varian Civic dengan kecepatan paling kencang dan didukung penuh mesin 2000 cc plus turbo, menjadikan mobil ini kian diminati meskipun masuk dalam kategori high class karena harganya yang hampir mencapai 1 M. Momen serah terima mobil dari Honda Jakarta Center ke tangan konsumen sekaligus dimanfaatkan untuk membentuk komunitas R Club. Sebanyak 7 unit Civic Tipe R diserahkan Honda Jakarta Center sebagai dealer utama Honda di Jabodetabek kepada para pembeli mobil yang terlebih dahulu sudah memesan secara eksklusif.

Pembentukan komunitas ini diadakan di Kayu-Kayu Restaurant, Alam Sutera, Tangerang, pada hari Minggu tanggal 5 November 2017 lalu. Didapuk sebagai Ketua Umum R Club pertama, Luckas Tjandra, yang sekaligus menjadi direktur operasional dealer Honda Sunter, mengatakan akan memersiapkan beberapa agenda untuk kegiatan komunitas ini antara lain adalah uji coba unit di sirkuit agar pemilik bisa balapan dengan lebih aman di tempat yang benar. Nantinya akan ada training terlebih dahulu oleh Alvin Bahar sebagai pebalap Honda Racing Indonesia yang berbagi pengalaman tentang cara mengendarai mobil kencang.

Di Indonesia, penjualan Honda Civic R ini tercatat sebanyak 50 unit dengan 25 unitnya dimiliki oleh masyarakat Jabodetabek. Bagi Anda yang ingin bergabung dengan klub ini sepertinya harus bersabar terlebih dahulu karena memang penjualannya dilakukan secara eksklusif sehingga pemesanannya antre dengan negara lainnya, mengingat harganya yang juga cukup fantastis.

Untuk proyeksi tahun 2018, kuota yang disediakan untuk mobil ini di wilayah Jabodetabek hanya sebanyak 20 unit. Menurut Hendra sebagai Direktur Honda Jakarta Center mengatakan bahwa di wilayah Jabodetabek pemesanan hanya bisa dilakukan di enam dealer saja. Dengan menggunakan mobil Honda Civic R ini, bisa dengan nyaman untuk menggunakan mode balap dengan didukung oleh teknologi yang canggih. Dengan mesin 2000 cc menggunakan 4 silinder VTEC Turbo, tenaga maksimumnya 310 PS, torsi 400 Nm dan kecepatan maksimumnya adalah 272 km/jam.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (0%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (0%)
  • Bangga

     (0%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

Warning: A non-numeric value encountered in /home/profitbi/public_html/melekotomotif.com/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here