Persaingan Sengit Daihatsu Xenia 1.5 vs Toyota Veloz 1.5 Terbaru

0
 

Setiap mobil pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, baik dari segi mesin atau bodinya yang tak sesuai dengan keinginan pengguna kendaraan dengan roda empat ini. Seperti halnya pada mobil Daihatsu xenia dan Toyota veloz.

Kedua mobil ini disebut-sebut sebagai mobil kembar, namun tetap saja sekembar apapun mobil itu pasti memiliki perbedaan dari bagian-bagiannya. Selain bagian-bagiannya yang berbeda, tentu harga pun menjadi pembeda antara kedua mobil keren ini.

Buat anda yang ingin tahu perbedaan antara kedua mobil ini, yuk simak penjelasannya sebagai berikut!

  1. Perbedaan pada bagian girl

Perbedaan yang pertama terletak pada girl mobil ini, jika Xenia hadir dengan sentuhan krom yang berbentuk horizontal atau tepatnya berada dibawah girl. Sedangkan Toyota veloz hadir dengan model black krom pada girlnya dengan desain yang lebih sporty dan trendy. Bagian bemper kitnya juga terlihat sangat berbeda.

  1. Lampu utama

Kedua mobil ini sudah menganut system headlamp berbasi LED. Perbedaannya adalah pada mobil Toyota Veloz yakni ditambah dengan fitur follow me home. Sehingga terlihat lebih cerah pada lampu utamanya Toyota veloz dibandigkan dengan Daihatsu xenia.

  1. Vleg yang berbeda

Dibagian samping kedua mobil ini terlihat vleg yang berbeda yakni pada ukuran dan desainnya. Daihatsu xenia menggunakan velg dengan ukuran 14 inch sedangkan Toyota veloz menggunakan velg berukuran 15 inch dengan ditambah model two tone.

  1. Fitur tombol

Pada mobil Daihatsu Xenia tidak memiliki fitur tombol start-stop engine dan fitur indicator seat belt untuk 7 penumpang. Namun, pada Toyota Veloz memiliki baik fitur tombol start-stop engine dan fitur infikator seat belt untuk 7 penumpang. Sehingga mobil Toyota Veloz tentu diusung menjadi mobil yang memiliki sistem keamanan yang lebih canggih dibandingkan dengan Daihatsi Xenia.

  1. Power Outlet

Jika Daihatsu Xenia hanya memiliki power outlet untuk pengisian daya gadget pada baris kedua saja, beda dengan Toyota Veloz yang memiliki power outlet untuk pengisisan daya pada gadget sampai jok atau baris ketiga. Inilah yang membuat Toyota Veloz disenangi para keluarga sebagai mobil yang bisa digunakan dimana saja.

  1. Sensor depan

Sensor depan berfungsi untuk memberi peringatan ketika mobil anda sudah terlalu dekat dengan mobil lain yang berada tepat di depan anda. Pada hal ini, mobil Xenia 1.5 sudah dilengkapi sensor depan sedangkan Veloz hanya dibagian belakang saja. Sehingga, mobil Xenia 1.5 meminimalisir terjadinya kecelakaan menabrak mobil lain dari depan. So, anda tak perlu khawatir jika dalam keadaan macet karena Xenia mampu memberi alarm sendiri agar terhindar dari jarak yang terlalu dekat dengan mobil lainnya.

  1. Harga

Harga dari kedua mobil ini terbilang cukup berbeda. Yakni jika Xenia dibanderol harga Rp 219.050 Juta sedangkan Veloz 1.5 seharga Rp 227.65 juta. Harga transimisi otomatis Xenia bisa ditebus dengan Rp 228.95 juta sedangkan Toyota Veloz sebesar Rp 239.450 juta. Bisa disimpulkan bahwa harga Daihatsu Xenia 1.5 lebihmurah harganya dibandingkan dengan Toyota Veloz 1.5. Hal inilah yang mempengaruhi kualitas atau fitur yang dimiliki kedua mobil ini.

Dari penjelasan diatas, kedua mobil memiliki perbedaan yang cukup significant, artinya meskipun kembar namun mobil diatas sangatlah berbeda. Dari segi fitur, harga bahkan kelengkapannya pun berbeda. Dengan harga yang lebih mahal Toyota Veloz lebih unggul dibandingkan dengan Daihatsu Xenia. Namun, kedua mobil ini memiliki kemampuan yang bisa dibilang cukup bagus bila disandingkan dengan mobil lainnya.

So, dari penjelasan diatas anda akan dengan mudah memperkirakan mana yang akan anda pilih antara kedua mobil kembar ini. Apakah Daihatsu Xenia atau Toyota Veloz. Tentu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda! Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua pecinta otomotif ^^

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Suka

     (0%)
  • Lucu

     (0%)
  • Terinspirasi

     (100%)
  • Bangga

     (0%)
  • Terkejut

     (0%)
  • Sedih

     (0%)
  • Takut

     (0%)
  • Marah

     (0%)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here